Jutaan Pil Narkoba Hasil Penggerebegan Akan Diedarkan Di Jawa Dan Kalimantan

7

Pasca penggerebekan, Badan Narkotika Nasional berhasil mengamankan tiga juta lima puluh butir pil narkoba, dari empat rumah di jalan Cingised, Komplek Perumahan Pemda, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung. Narkotika golongan satu ini, diedarkan oleh para tersangka di wilayah pulau Jawa dan Kalimantan.

Enam orang tersangka yang digiring oleh petugas Badan Narkotika Nasional ini, adalah pembuat pil narkotika. Sebelumnya, mereka diringkus dalam sebuah penggerebekan,di kawasan jalan Cingised, Komplek Perumahan Pemda Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

Dari penggerebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan total tiga juta lima puluh butir pil narkotika golongan satu,berikut dengan bahanbahan campurannya.

Selain itu, petugas pun mengamankan dua buah mesin produksi, sejumlah telepon genggam, kartu anggota TNI dan Polisi palsu, dompet dan masih banyak lagi.

Deputi pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari mengatakan, pil yang diproduksi mengandung obat keras, dan masuk ke dalam golongan G, narkotika golongan I, dan Psikotropika. Para tersangka sengaja menyewa empat rumah sekaligus, namun diberi ruang agar saling terhubung. Jutaan pil narkotika ini, dipasarkan di wilayah pulau Jawa dan Kalimantan.

Dari keterangan salah satu tersangka,mereka mengaku mampu memproduksi empat ribu butir dalam sehari. Meski demikian, Pihak BNN belum bisa memastikan jenis pil apa yang dibuat oleh para tersangka ini. Akan tetapi, dari kandungannya jelas terdapat bahanbahan psikotropika dan narkotika.hingga kini,pihak BNN masih melakukan pengembangan,guna menelusuri jaringan peredaran,dan kandungan pil tersebut.

 

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.