Kecelakaan Maut Terjadi di Tol Cipali 8 Meninggal Dunia

70
Kecelakaan Maut Terjadi di Tol Cipali 8 Meninggal Dunia

BISNIS BANDUNG– Tol Cikampek-Palimanan (Cipali)  kembali memakan korban, setelah jauh sebelumnya  kerap terjadi. Kali ini kecelakaan maut di Kilometer 184 ruas Tol Cipali, Kabupaten Cirebon,  Senin (10/8/2020) dini hari.

Kecelakaan yang  melibatkan mobil travel jenis minibus  tersebut dengan membawa penumpang menabrak mobil Toyota Rush. Sebanyak  delapan  orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan yang mengerikan itu.

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menyampaikan, kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Mobil travel Isuzu bernomor polisi D 7013 AN melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Kemudian di kilometer 184 ruas tol Cipali, mobil travel oleng ke kanan dan masuk jalur arah berlawanan.

Selanjutnya, pada saat bersamaan, mobil minibus Toyota Rush bernomor polisi B 2918 PKL melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Akibatnya, tabrakan kedua mobil tersebut tidak dapat dihindarkan.

 “Kendaraan Elf dari Jakarta menuju Cirebon penumpang 16 orang termasuk supir dan kondektur. 8 orang meninggal dunia, 8 lainnya luka-luka,” kata Rudy di Rumah Sakit Arjawinangun.

Rudy menjelaskan, 8 penumpang yang naik di mobil Toyota Rush dalam kondisi selamat. Mereka mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon. Hingga saat ini, polisi masih mendalami penyebab serta mencari fakta di lokasi dengan olah tempat kejadian perkara.(B-002)***