Kejaksaan Alokasikan Formasi CPNS Untuk Disabilitas

27

Kejaksaan Agung Republik Indonesia, telah menutup formasi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Tahun 2019. Dari total sebanyak 5 Ribu 203 yang diikuti untuk 30 Jabatan, seratus CPNS diantaranya di ikuti oleh penyandang disabilitas.

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2019, yang dimulai pada tanggal 11 November, telah resmi ditutup pada 2 Desember 2019, melalui sistem online.

Di tingkat kejaksaan agung republik indonesia, jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 5 Ribu 203, yang di alokasikan untuk 30 jabatan.

Dari 5 Ribu 203 Jumlah Formasi, Dialokasikan Untuk Klima Ratus Dua Puluh Lowongan Formasi Cumlaude,104 Lowongan Formasi Disabilitas,10 Lowongan Formasi PutraPutri Papua Serta 4569 Lowongan Formasi Umum.

Menurut Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat  Subeno, Hingga Saat Ini Penyandang Disabilitas Yang  Mendaftar Di Wilayah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Baru Dua Orang.

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Menghimbau Kepada Seluruh Pendaftar,Agar  Jangan Mudah Percaya Apabila Ada Oknum Atau OrangOrang Yang Tidak Bertanggung Jawab Untuk Menawarkan Sesuatu Dengan Menjanjikan Lolos CPNS.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.