Kejari Bandung Terima Dan Jebloskan TSK Pemalsuan Dan Penipuan

39

Kejaksaan Negeri Kota Bandung, menerima pelimpahan kasus dugaan pemalsuan keterangan surat ahli waris dan penipuan, dari reserse kriminal Polrestabes Bandung. Selain tersangka, diamankan pula sejumlah barang bukti berkas, yang dipalsukan. Tersangka pun kini menjalani penahanan, di Rumah Tahanan Kebon Waru Bandung.

Perkara LRS  Alias Luke, pelaku pemalsuan Surat Keterangan Ahli Waris, SKAW, dan penipuan, telah dilimpahkan Polrestabes Bandung ke Kejaksaan Negeri Kota Bandung.

Selain kelengkapan berkas dari penyidik, pelaku telah menjalani penahanan selama 21 Hari, di Polrestabes Bandung. Hampir tiga jam, tersangka pun di periksa sebelum dilakukan penahanan.

Tersangka ditangkap, setelah adanya laporan dari ibu Tirinya atas penguasaan 5 Sertifikat Warisan, peninggalan suaminya. tindak pidana pemalsuan Surat Keterangan Ahli Waris, SKAW, yang dikeluarkan Camat Cidadap tersebut, palsu dengan dasar untuk menguasai seluruh harta warisan orang tuanya. Tersangka pun dijerat dengan pasal pemalsuan serta penipuan.

Selain kasus dugaan pemalsuan Surat Keterangan Ahli Waris, 2 Perkara Lainnya Menjerat Luke, berupa tindak pidana penipuan dan penggelapan uang milyaran rupiah, serta penipuan terkait Tanah Seluas 2,1 Hektar di daerah Gunung Batu. kejari pun kini telah resmi menahan tersangka hingga 20 Hari, dan dititipkan di rumah tahanan Kebon Waru Bandung.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv