Kejuaraan MTB Race Sukabumi Diikuti Atlet Nasional Dan PON

7

Kejuaraan Nasional Mountain Bike Race Sukabumi Open Series pertama, di gelar di Sirkuit Lapalma, selabintana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kejuaraan,diikuti oleh ratusan peserta, termasuk  sejumlah pembalap Nasional putri putra.

Kejuaraan MTB Race Open Series pertama Sukabumi, di bagi 11 nomor pertandingan, yang memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan. Kejuaraan MTB, diikuti ratusan peserta, diantaranya dari tuan rumah Sukabumi, Kalimantan Selatan serta Sumatra Barat.

Dari sebelas nomor yang dipertandingkan, tiga nomor bergengsi yaitu Elite Men, Women Elite dan Senior Man, merupakan seri lomba yang ditunggu, lantaran persaingan yang ketat dan saling menyusul terjadi di setiap putaran perlombaan. Sirkuit lapalma, menurut para pembalap memiliki berbagai tantangan, sehingga strategi dan kekuatan untuk mempertahankan kecepatan dibutuhkan agar mampu meninggalkan lawan dan mencapai garis finish di posisi pertama. Tidak sedikit, para pembalap yang terjatuh saat melintasi rintangan.

Ajang balap sepeda MTB, ini selain mencari bibit pembalap unggul, dari sukabumi maupun jawa barat, sehingga kedepannya mampu bersaing dengan pembalap nasional yang memiliki pengalaman di ajang balap sepeda mtb.

Kejuaraan ini pun digadang gadang sebagai saran promosi pariwisata di wilayah kota dan kabupaten sukabumi, yang terkenal dengan keindahan alam dan geopark ciletuhnya.

Budi Setiawan, Bandung Tv.