Kemensos Terus Dukung UKM Karya Disabilitas

5

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia–Harry Hikmat, mengapresiasi keberadaan saung kreasi this ability, yang digagas yayasan kumala. Saung This Ability tersebut, merupakan wadah pemberdayaan Usaha Kecil Menengah KM penyandang disabilitas.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial R-I, Harry Hikmat mengapresiasi keberadaan saung kreasi This Ability yang berlokasi di Kampung Nyalindung,Desa Cileunyi Wetan,Kabupaten Bandung. Saung Kreasi This Ability yang digagas oleh Yayasan Kumala, merupakan wadah pemberdayaan usaha kecil menengah  penyandang disabilitas yang dikelola kelompok Hasna Mandiri. Harry menilai, saung kreasi This Ability merupakan satu contoh yang baik dalam upaya pemberdayaan kaum disabilitas, dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan kreativitasnya. Lewat kegiatan yang dilakukan para disabilitas, dapat memberikan kontribusi kemanfaatan kepada masyarakat luas.

Pada kesempatan tersebut, pihak ditjen rehsos telah menggulirkan program atensi atau asistensi rehabilitasi sosial, yang memiliki platform melakukan rehabilitasi sosial, berbasis keluarga, komunitas, residensial.

Yuwana Kurniawan Bandung Tv.

Baca Juga :   BLK Mandiri Jawa Barat Gelar Pelatihan Kerja