Klarifikasi WhatsApp hingga Update Microsoft Edge

168

BISNIS BANDUNG – WhatsApp memeriahkan pemberitaan setelah merilis update kebijakan yang dinilai berbagai pihak memaksa penggunanya untuk berbagi data pada Facebook untuk dapat terus menggunakan layanan komunikasi tersebut.

Namun WhatsApp meluruskan informasi tersebut dan menyebut bahwa pembagian data ke perusahaan induknya ini telah berlangsung sejak tahun 2016. Informasi ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler, didampingi oleh dua informasi lainnya.

Informasi kedua yaitu menyoal kehadiran toko utama NIU yang menawarkan sepeda listrik dengan dukungan teknologi cloud, sedangkan informasi ketiga menyoal pengguliran update untuk Microsoft Edge.

  1. Klarifikasi WhatsApp Soal Berbagi Data ke Facebook

WhatsApp memberikan penjelasan terkait kebijakan privasi dan persyaratan layanan barunya yang mengharuskan pengguna berbagi data ke Facebook jika ingin tetap menggunakan layanan komunikasi tersebut.

Dalam keterangan resminya, WhatsApp menjelaskan bahwa pihaknya telah membagikan data terbatas pengguna kepada Facebook di ranah backend, khususnya untuk kebutuhan infrastruktur.

  1. NIU Tawarkan Sepeda Motor Listrik dengan Cloud

NIU secara resmi menghadirkan produk sepeda motor karyanya di Indonesia melalui toko yang berlokasi di Grand Indonesia. Kehadiran toko ini mempermudah NIU dalam memasarkan sepeda motor listrik cerdas karyanya.

Merupakan produk cerdas, kendaraan listrik karya NIU ini didukung teknologi komputasi awan bertajuk NIU Cloud. Teknologi tersebut memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan kendaraan selama 24 jam melalui aplikasi di perangkat Android dan iPhone.

  1. Microsoft Edge Gulirkan Fitur Lintas Platform Baru

Microsoft menggulirkan pembaruan untuk Edge, salah satunya memungkinkan sinkronisasi lintas perangkat untuk membuka tab dan riwayat penelusuran antara peramban ini di PC dan aplikasi mobile.

Fitur ini pertama kali ditemukan pada aplikasi Edge versi Android Beta, dan kini tersedia dalam versi stabil dari peramban Edge. Pengguliran versi stabil saat ini baru dilakukan Microsoft di Inggris, dan segera hadir di wilayah lain. (C-003/MMI)***

Baca Juga :   Mengenal Pembuat Aplikasi Signal Pesaing WhatsApp