Komisi ll DPR-RI Minta Tol Cisumdawu Segera Tuntas

44
Komisi ll DPR-RI Minta Tol Cisumdawu Segera Tuntas

BISNIS BANDUNG—Guna mengetahui dan memastikan pengerjaan Tol Cisumdawu (Cileunyi, Sumedang dan Dawuan),  Wakil Ketua Komisi  ll DPR RI, Eriko Sotardunga bersama rombongan meninjau langsung proyek pembangunan tol  tersebut di Pamulihan Kabupaten Sumedang.

Dalam peninjauan tersebut, Eriko berharap proses pengerjaan Tol Cisumdawu ini segera cepat selesai dan bisa digunakan secepatnya oleh masyarakat.

“Makannya kami ingin mempercepat proses pengerjaan ini, kalo boleh sebelum pertengahan tahun depan (2021) proyek ini bisa berjalan,” ucap Eriko saat meninjau Tol Cisumdawu, Sumedang, Senin siang (12/10/2020).

Jika proyek Tol Cisumdawu ini bisa selesai dengan cepat, tentunya lanjut Eriko, akan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya warga Jawa Barat dan umumnya para pengguna jalan. Salah satunya selain dapat mendongkrak sistem perekonomian warga sekitar juga dimaksudkan agar dapat memulihan perekonomian masyarakat.

“Supaya pemulihan ekonomi nasional ini bisa berjalan lebih cepat dan lebih baik, nantinya juga bisa dinikmati masyarakat sekitar sini dan masyarakat Jawa Barat secara khususnya,” katanya.

Eriko menyebutkan, pihaknya optimis beberapa bidang tanah yang ada di kawasan ruas Jalan Tol Cisumdawu ini,tentunya yang masih dalam tahap proses penyelesaian pembebasan akan segera dapat diselesaikan.

“Kami sangat optimis, karena beberapa lagi bidang tanah yang akan diselesaikan ini pada dasarnya tinggal proses peradilan,” ucap Eriko.

“Melihat apa yang disampaikan oleh pihak pelaksana (PT CKJT) maka akhir tahun depan proyek ini sudah akan rampung,” ucapnya.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Tol Cisumdawu, Yusrizal memastikan pembangunan Tol Cisumdawu ini dapat selesai tepat waktu di akhir tahun 2021,sesuai target yang diharapkan.

“Untuk proses sekarang langkah yang sudah selesai, seksi 4, 5 dan 6 sudah tahap kontruksi dan pembebasan lahan di targetkan selesai  Oktober hingga November 2020,” katanya.(E-010)***