KPU Gencarkan Partisipasi Pemilih Pemula

6

Komisi Pemilihan Umum, KPU Kabupaten Bandung, terus melakukan sosialisasi jelang Pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember mendatang. Salah satunya dengan melakukan sosialisai bagi para pemilih pemula, yakni bagi para purnawirawan.

Sejumlah tahapan dan sosialisasi dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU Kabupaten Bandung, menjelang pemilihan Kepala Daerah Bupati dan wakil Bupati Bandung, pada tanggal sembilan Desember mendatang. salah satunya dengan melakukan sosialisai bagi para pemilih pemula, yang dilaksanakan di aula kantor KPU, Soreang Kabupaten Bandung.

Sosialisasi bagi pemilih pemula tersebut, tidak hanya bagi para pemilih diusia remaja atau mereka yang telah berusia 17 tahun dan baru pertama memeiliki hak suara, namun sosialisasi juga dilakukan bagi para purna bakti TNI – Polri, purnawirawan. Selain itu, KPU pun menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dikarenakan pilkada tahun ini berlangsung di tengah pandemi.

Seperti diketahui ada tiga pasangan calon yang akan mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung, pada tanggal 9 Desember mendatang. Yakni paslon nomor urut satu, Hajah Kurnia Agustina – Usman Sayogi, paslon nomor urut dua, Yena Iskandar Ma’soem – Atep, dan paslon dengan nomor urut tiga, Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.