Krisis Air Bersih Polisi Distribusikan Air Bersih

169

Karena sulit mendapatkan air bersih selama musim kemarau, ratusan warga di kabupaten cianjur  berbondong-bondong mengantre, untuk mendapatkan pasokan air bersih. sembilan ribu liter air bersih yang dipasok polres cianjur pun disambut gembira warga, karena selama musim kemarau mereka kesulitan mendapatkan air.

Ratusan warga kampung tegal sari desa hegarmanah, kecamatan sukaluyu, kabupaten cianjur, langsung meyerbu truk tangki pembawa pasokan air bersih, yang dikirim polsek sukaluyu, senin siang.

Dua truk tangki yang masing-masing berukuran lima ribu liter ini, guna membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, pada musim kemarau yang berlangsung sejak beberapa bulan  terakhir. warga selama ini memakai air keruh untuk kebutuhan mck, dan harus berjalan kaki dengan jarak dua kilometer untuk mendapatkan air bersih.

Menurut kapolsek sukaluyu, akp gito, sembilan ribu liter air bersih didistribusikan, untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih. pihaknya akan terus mengupayakan memberikan bantuan, terhadap warga yang mengalami krisis air bersih.

Pasokan air bersih ini disambut gembira warga, karena selama ini pemda cianjur tidak pernah memasok air bersih ke desa-desa yang kekeringan. warga berharap, bantuan air bersih terus didistribusikan, agar mereka tidak kemabli memakai air keruh.

Heri setiawan, bandung tv.