Langgar Aturan, Satpol-PP Tertibkan 15 Baliho Riziq Shihab

11

Satuan Polisi Pamong Praja  Kabupaten Cianjur, menurunkan sedikitnya 15 baliho dan spanduk bergambar Rizieq Shihab di sejumlah lokasi. Langkah penertiban tersebut diambil, karena keberadaan baliho dan spanduk, terpasang di tempat yang dilarang berdasarkan peraturan daerah, nomor 1,2019 tentang penyelenggaraan ketertiban dan ketentraman masyarakat.

 Inilah vidio yang beredar di warga cianjur, saat petugas Sat Pol PP di dampingi TNI dan Polri menertibkan lima belas baliho  dan spanduk Rizieq Shihab, yang terpasang di tiga titik tersebar di jalan protokol yakni di kecamatan cipanas, pacet, cugeunang, cibeber dan Kecamatan Cianjur Kota. Menurut kasat Pol PP Cianjur, pihaknya melakukan penertiban baligho yang sudah melanggar aturan perda. Pihak Sat Pol PP juga tidak tebang pilih dalam penertiban baligho tersebut. Tidak hanya baliho HRS saja, namun baligho seperti kampanye pilkada dan iklan rokok yang terpasang tidak sesuai aturan juga ditertibkan.

Pemasangannya baliho tersebut melanggar pasal 23 ayat 1 perda nomor 1,2019 tentang penyelenggaraan KAMTIBMAS, dengan pasal 23 ayat 1 perda nomor 1,2019 yakni untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan tanggung jawab keindahan lingkungan, setiap orang, badan hukum, atau perkumpulan dilarang memasang dan,atau menempelkan kain bendera kain bergambar, spanduk dan atau sejenisnya di sepanjang jalan, rambu-rambu lalu lintas, tiang penerangan jalan, pohon, bangunan fasilitas umum, dan fasilitas sosial.

 

Heri Setiawan , Bandung Tv .,

Baca Juga :   APBD-P Jabar Rp1,29 Triliun Menopang “Quick Response”