Lapas Banceuy Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkoba

3

Petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas Dua Banceuy, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang yang diduga narkoba. Barang yang dibungkus plastik hitam tersebut, dilempar ke dalam lapas oleh orang tak dikenal.

Petugas Lapas Kelas Dua Banceuy berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang yang diduga narkoba. Barang yang dibungkus plastik hitam tersebut, dilempar ke dalam lapas oleh orang tak dikenal. Setelah dicek oleh petugas, barang yang dibungkus plastik warna hitam berisi sebanyak 163 butir riklona, 131 butir alprazaolam, tiga alat hisap vape, tiga bungkus serbuk yang diduga sebagai bahan baku tembakau gorila, dua botol liquid vape serta satu buah kabel data. Sementara itu, setelah mendapati temuan tersebut,petugas segera berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota Bandung.

Kalapas Kelas Dua Banceuy, Tri Saptono Sambudji menegaskan, dengan terjadinya hal tersebut, petugas akan lebih meningkatkan pengamanan, terutama di pintu utama dengan melakukan pengecekan terhadap pengunjung secara detail.

Sejak Januari hingga Agustus 2020, petugas Lapas Banceuy telah menggagalkan sebelas kali aksi penyelundupan barang terlarang ke dalam lapas. Empat diantaranya terjadi selama pandemi Covid-19.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.