Lapor Gratifikasi, Seorang Penghulu Dapat Penghargaan Dari KPK

11

Seorang penghulu di kota cimahi, telah menjadi contoh khususnya bagi pejabat dan juga para Aparatur Sipil Negara. Sebagai apresiasi karena dianggap jujur, melaporkan gratifikasi, penghulu tersebut pun mendapatkan penghargaan dari KPK.

Tak ada yang menyangka, jika Budi Ali, yang menjabat sebagai penghulu sekaligus kepala Kantor Urusan Agama, KUA, Cimahi Tengah akan mendapat penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, pada 8 Desember 2020 kemarin. Sang penghulu mendapat penghargaan piagam dan piala dari KPK. sadar dirinya sebagai pejabat negara atau Aparatur Sipil Negara, ASN, Budi Ali melaporkan segala bentuk titipan uang dari masyarakat, saat dirinya dan juga petugas kua menjadi penghulu dalam proses pernikahan. sudah tak terhitung uang titipan yang merupakan bentuk gratifikasi tersebut dilaporkan ke KPK. bahkan uang sekecil apapun yang pernah diberikan masyarakat, saat menjadi penghulu ditolak dan dilaporkan ke KPK.

Penghulu Cimahi Tengah tersebut patutlah diapresiasi, ditengah badai korupsi yang menghantam pejabat negara di saat Pandemi Covid-19.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.

Baca Juga :   Perjuangan Korban PHK, Tetap Berkreasi Di Tengah Pandemi