Lebih Dari Seratus Karyawan Pabrik Sepatu Positif Covid-19 

2

Sebanyak 109 karyawan pabrik sepatu di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, positif terpapar Virus Corona. Penularan kasus tersebut bermula ketika sebagian karyawan pergi belibur ke luar daerah.

Pasca libur lebaran tahun 2021, sebanyak 109 karyawan PT. Feng tay enterprise, sebuah pabrik yang bergerak di bidang produksi sepatu yang berada Di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, positif terpapar virus corona. Penularan bermula dari sebagian karyawan yang pergi berlibur ke luar daerah, saat libur lebaran. Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung, Rukmana, PT. Feng Tay Enterprises telah melakukan rapid tes kepada 2.319 karyawan sebagai sampel. dari 2.319, sebanyak 109 karyawan positif terpapar Covid-19. Kini, para karyawan yang terpapar virus tengah menjalani isolasi mandiri. meskipun kasus positif terjadi di lingkungan industri, menurut Rukmana, kasus tersebut bukan merupakan klaster industri, karena penularannya terjadi ketika para karyawan pergi berlibur.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung terus bergerak melakukan tracing atau pelacakan kontak erat, terhadap orang yang berhubungan dengan karyawan yang terpapar Virus Corona.

yuwana kurniawan, bandung tv.

Baca Juga :   Juara Bekerja Untuk Indonesia Jadi Jargon Di HUT Jabar