Legislator Kritisi Infrastruktur di Jabar

166

BISNIS BANDUNG-  Ketua Komisi IV DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golongan Karya, Yod Mintaraga mengkritisi pembangunan infrastruktur yang  dilakukan  Pemerintah Pusat dan Pemprov  Jabar  belum memberikan dampak positif secara maksimal atau  belum mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Padahal pembangunan infrastruktur yang digenjot  itu sangat diharapkan  menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi di daerah,  termasuk  memangkas alur distribusi barang dan orang sehingga komoditas di daerah menjad mudah dan murah,” tuturnya  Yod dalam percakapandengan wartawan,  pekan ini.

Ia pun mengkritisi soal konektivitas antarproyek infrastruktur jalan tol, pelabuhan, bandara dan pusat-pusat perekonomian yang saat ini belum dimaksimalkan  yang juga pengaruh positifnya belum begitu terasa oleh masyarakat sekitar.

“Mestinya  pembangunan infrastruktur  berpengaruh positif secara langsung kepada masyarakat. Hal yang  sederhananya  membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar, sehingga  mampu  meningkatkan  daya beli masyarakat sekaloigus  berpengaruh terhadap PAD ,” jelasnya.

Menurut Yod Mintaraga, mengingat masa bakti Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan  sangat singkat tinggal beberapa hari ke depan, maka  keberadaan proyek strategis nasional dan Provinsi Jabar harus dilanjutkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar  terpilih nanti, dan diharapkan program-program yang sudah ada dengan kepala daerah yang terpilih dapat sinkron.(B-002)***