Lestarikan Budaya Melalui Festival Sawah Dan Galengan

189

Masyarakat dusun cijolang desa citengah  kabupaten sumedang, bekerjasama dengan forum komunitas fotografi sumedang menggelar acara festival sawah dan galengan, di areal persawahan. hal tersebut guna melestarikan adat dan budaya daerah, sekaligus memperkenalkan potensi wisata,

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memperkenalkan  kekayaan adat budaya dan potensi wisata di daerah, yang perlu dikembangkan dan dikelola oleh warga dibantu pemerintah. warga dusun cijolang desa citengah kabupaten sumedang pun memperkenalkan adat budaya dan potensi wisata, melalui festival sawah dan galengan.

Bekerjasama dengan beberapa forum komunitas penggiat wisata dan budaya di kabupaten sumedang, diantaranya forum komunitas fotographer sumedang, forum otomotif sumedang, dan lainnya, mereka bahu membahu menggelar kegiatan tersebut, agar desa wisata dengan potensi adat dan budaya terjaga dan terangkat.

Berbagai kegiatan lainnya juga dipertunjukan dalam acara ini. gelaran ini juga merupakan sarana kritikan terhadap pemerintah kabupaten sumedang, yang dianggap kurang mampu mewadahi desa sesumedang, yang mempunyai potensi wisata.

Diki guntara, bandung tv.