Libur Natal, Wisatawan Padati TWA Tangkuban Parahu

16

Taman wisata alam Gunung Tangkuban Parahu di Kabupaten Bandung Barat, pada libur Natal dan Tahun Baru, kembali ramai dikunjungi wisatawan domestik ataupun mancanegara. Pihak pengelola TWA mengklaim, kunjungan wisatawan untuk tahun ini mengalami penurunan 20 persen, jika dibandingkan dengan tahun 2018, salah satu penyebabnya akibat erupsi yang sempat terjadi beberapa bulan lalu.

Taman Wisata Alam Gunung Tangkubaran Parahu, menjadi salah satu destinasi wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang banyak diburu wisatawan.

Panorama alam yang masih alami serta udara yang sejuk, membuat tempat ini jadi primadona bagi para wisatawan. Kawah ratu, merupakan salah satu kawasan yang paling banyak dikunjungi.banyak pengunjung yang mengabadikan moment libur Natal, dengan berswafoto di lokasi ini.

Pengelola TWA Gunung Tangkuban Parahu – Putra Kaban mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan untuk tahun 2019, mengalami penurunan sekitar 20 persen jika dibandingkan tahun 2018. Salah satu faktor penyebabnya yakni erupsi yang sempat terjadi beberapa bulan lalu.

Selama masa libur Natal dan Tahun Baru, selain menambah personil, untuk kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga telah menambah wahana baru yakni sarana bermain bagi anak-anak.

Algi Ghifari, Bandung TV.