Longsor Merusak 20 Rumah Warga

1

Dua puluh rumah warga di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, ambruk akibat tergerus tanah dan bebatuan dari bukit setinggi tiga ratus meter. Sementara itu puluhan rumah warga lainnya rusak sedang,dan terancam longsor susulan. Untuk antisipasi korban jiwa, warga sementara mengungsi ke rumah warga lainnya yang aman dari lokasi longsor.

Seperti inilah kondisi rumah warga yang ambruk, akibat tergerus longsoran tanah dan bebatuan dari tebing setinggi tiga ratus meter, di empat kampung yaitu kampung pasarean, munjul, belendung dan kampung cikadu, desa karangnunggal, kecamatan cibeber, Cianjur.

Bencana alam longsor, terjadi bersamaan dengan tingginya intensitas hujan di daerah tersebut,sejak siang hingga minggu sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,namun mengakibatkan dua puluh rumah warga rusak berat,dan enam puluh tujuh rumah rusak ringan.

Kini sebagian warga yang terdampak longsor, mengungsi ketempat yang aman. Sedangkan untuk lokasi longsor, pihakĀ  kecamatan sudah berkoordinasi dan mendatangkan alat berat dari dinas pekerjaan umum,untuk membersihkan material longsor,agar akses sosial dan ekonomi warga bisa kembali normal.

Heri Setiawan, Bandung Tv .