MAHASISWA NTT Tuntut Presiden Pecat MENDIKBUD

311

Puluhan mahasiswa nusa tenggara timur jawa barat berunjuk rasa dengan menutup jalan di depan gedung sate, kota bandung, selasa siang. para mahasiswa menuntut menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia mencabut pernyataan siswa siswi ntt, yang dinilai tidak berkualitas, dalam sebuah forum unesco bulan lalu.

Pernyataan yang dikeluarkan menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia yang menganggap siswa siswi nusa tenggara timur tidak berkualitas, menuai protes kalangan mahasiswa ntt di jawa barat.

Puluhan mahasiswa ntt jawa barat berunjuk rasa di depan kantor pemerintahan provinsi jabar, gedung sate kota bandung, selasa siang. selain berorasi dan membentangkan spanduk, mahasiswa pun sempat menutup jalan di kawasan gedung sate.

Para mahasiswa menuntut agar menteri pendidikan dan kebudayaan, muhajir efendi mempertanggungjawabkan pernyataannya, yang menganggap masyarakat ntt bodoh. mahasiswa pun meminta prrsiden joko widodo mencabut jabatan muhajir efendi sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia.

Sebelum membubarkan diri, para mahasiswa mengancam akan menggelar aksi lebih besar, jika tuntutan mereka tak digubris.

Yuwana kurniawan, bandung tv.