Mahasiswa Tolak Kedatangan Jokowi

291

Selasa malam, puluhan mahasiswa di kabupaten Cianjur menggelar  aksi menolak kedatangan jokowi di acara jambore  nasional kebangsaan   dan  kewirausahaan, Rabu siang di taman Cibodas. Mahasiswa menilai, acara tersebut pemborosan, karena menelan biaya hingga delapan belas miliar rupiah. Selain itu, menurut mereka, acara  tersebut sarat muatan politik untuk membungkam mahasiswa.

Beginilah aksi puluhan mahasiswa hmi cabang Cianjur, Selasa malam. mahasiswa menggelar aksi menolak kedatangan jokowi di acara jambore nasional kebangsaan dan kewirausahaan, yang  dihadiri  setidaknya lima ribu peserta yang didominasi mahasiswa, Rabu ini sampai dua puluh sembilan Oktober, di taman golf cibodas. Rencananya, Jokowi akan membuka acara tersebut, Rabu siang.

Mahasiswa menilai, acara tersebut terlalu mewah hingga menelan biaya delapan belas miliar, dan tidak sesuai dengan kondisi Indonesia yang masih memiliki hutang keluar negeri, ditambah meningkatnya jumlah pengangguran dan kemiskinan.

Mahasiswa juga menolak datang ke acara tersebut. Selain itu, mahasiswa meminta KPK segera memeriksa panitia pelaksana acara.

heri setiawan/ bandung tv.