Mahfud MD: Silahkan disiarkan, Tidak Ada Tanya Jawab! Tiga Tokoh Terdiam  FPI Dibubarkan

17345

BISNIS BANDUNG – Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Gatot Nurmantyo dinilai sangat dilimatis terhadap keputusan pemerintah yang membubarkan organisasi Front Pembela Islam (FPI). Sebab, tiga tokoh ini dinilai sangat dekat dengan organisasi pimpinan Rizieq Shihab ini.

“Dilematis membaca situasi ini terutama bagi Prabowo, setidaknya karena ia kini  berada di kubu pemerintah meskipun sebelumnya menikmati gerakan FPI dalam kontestasi Pilpres 2019,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah , Rabu (30/12/2020).

“Sementara, bagi Amien Rais dan afiliasinya sangat mungkin mereka mencoba untuk tidak keras dalam merespon statemen pelarangan FPI oleh pemerintah,”ungkap Dedi.

Amien Rais serta kelompok simpatisan FPI tidak menganggap statemen pemerintah sebagai hal yang krusial, mengingat gerakan FPI sejauh ini tidak banyak berharap pada pemerintah.  Dedi juga  melihat, sejauh ini belum adanya respon dari mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo atas pembubaran FPI ini dikarenakan dalam kondisi sulit untuk melawan pemerintah.

“Meskipun saat ini Gatot berada di posisi politis, di mana ia memerlukan dukungan massa FPI untuk eksistensinya, hanya saja melawan pemerintah dengan narasi apapun tidaklah efektif untuk kondisi sekarang,” ujar Dedi.

Baca Juga :   KPU Distribusikan Logistik Pemilu Untuk Wilayah Pelosok