Mantan Sekda Iwa Karniwa Di Vonis 4 Tahun Penjara

5

Mantan sekretaris daerah Jawa Barat, Iwa Karnia, di vonis empat tahun penjara, oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung. Terdakwa terbukti menerima suap, terkait izin mega proyek meikarta di kabupaten bekasi.

Terdakwa Iwa Karniwa, Mantan Sekertaris daerah Jawa Barat, menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri TIPIKOR Bandung pada rabu sore. Dalam vonisnya, terdakwa terbukti bersalah,dalam kasus pembangunan rencana detail tata ruang mega proyek meikarta.

Ketua Majelis Hakim TIPIKOR Bandung, Daryanto, mengadili terdakwa Iwa Karniwa terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah, melakukan tindak pidana suap yang diberikan oleh pihak proyek meikarta. Iwa telah menerima hadiah berupa uang sebesar sebilan ratus juta rupiah, untuk memuluskan pengurusan rencana detail tata ruang Kabupaten Bekasi.

Akibat perbuatannya tersebut,terdakwa di vonis empat tahun penjara dan diwajibkan membayar denda sebesar dua ratus juta rupiah kepada negara, dan apabila tidak maka diganti dengan hukuman pidana selama satu bulan. Iwa pun mengatakan pihaknya telah menyerahkan kepada penasehat hukum atas putusan tersebut.

Terdakwa, Iwa Karniwa, menyatakan masih pikir-pikir untuk mengajukan banding terhadap vonis yang di berikan oleh majelis hakim.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.