Mayora Terdepan Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong

8
Mayora Terdepan Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong

PEMERINTAH baru saja menjalankan Program Vaksinasi Gotong Royong,  yaitu pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan/karyawati, keluarga, dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha. Oleh karena itu, penerima program vaksinasi gotong royong tidak dipungut bayaran atau gratis.

Peluncuran  Vaksinasi Gotong Royong  secara resmi  diikuti 18 perusahaan dimulai tanggal 18 Mei 2021 disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.  Mayora merupakan  salah satu perusahaan yang pertama melaksanakan Program Vaksinasi Gotong Royong bersama 17 perusahan lain yang disaksikan secara langsung dan daring oleh Presiden Jokowi tersebut.

Manajemen/Pimpinan  Mayora  merasa yakin   Program Vaksinasi Gotong Royong  akan  memberikan dampak signifikan terhadap pemulihan di sektor riil dengan akan terbentuknya  kekebalan komunitas yang bersama-sama akan meningkatnya kepercayaan masyarakat  terhadap pemulihan Kesehatan dengan program vaksinasi pemerintah tersebut.

Direktur HR Mayora, Heri Susanto mengatakan sebanyak 5000 vaksinasi dosis akan disuntikkan kepada 5000 karyawan pada program awal Vaksinasi Gotong Royong ini.

Untuk vaksinasi bagi 5000  peserta  itu disiapkan sebanyak 10.000 dosis  karena sesuai ketentuan setiap orang mendapat dua kali suntikan dengan rentang jarak penyuntikkan 14 hari.

“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi karyawan khususnya dalam meningkatkan produktivitas dan mutu kerja,” tutur Heri.

  1. Mayora Indah Tbk yang memproduksi dan memiliki enam divisi yang  beberapa di antaranya adalah merek merek  yang sudah  tak  asing lagi  seperti  Biskuit Roma, wafer Bengbeng, Permen Kopiko, Kis, Kopi Torabika Capuccino,  Drink Beng Beng, makanan Kesehatan energen maupun minuman ringan, Teh pucuk harum dan Air dalam Kemasan Le  Minerale selalu memberikan yang terbaik untuk Kesehatan karyawan, kualitas terbaik produk yang dihasilkan dan turut serta dalam membangun perekonomian Indonesia.

Keikut sertaan Mayora dalam Program Vaksinasi Gotong Royong mendapat  respons yang sangat baik dari seluruh karyawan dan  pekerja  pabrik. Dalam  pelaksanaannya  mendapat dukungan dari Rumah sakit Mayapada Tangerang  sebagai mitra Vaksinasi Gotong Royong ini.

Program vaksinasi bagi 5000 karyawan itu disiapkan 10.000 dosis karena sesuai ketentuan setiap orang mendapat dua kali suntikan dengan rentang jarak penyuntikkan selama 14 hari.

“ Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi  langkah terpuji itu. Tiada kata yang lebih  indah selain mengucapkan   Alhamdullilah. Semoga semua karyawan   baik dari Mayora maupun perusahaan lain  segera mendapatkan  pelayanan vaksinasi,” tutur Ketua Serikat Pekerja Mayora.

Mayora merupakan perusahaan  pertama yang mendukung penuh vaksinasi dari pemerintah  untuk terwujudnya herd community. Yaitu  kekebalan kelompok atau sering disebut kekebalan populasi, sebagai upaya yang digunakan untuk imunisasi agar terlindung dari virus tertentu jika ambang cakupan imunisasi tercapai.

Oleh sebab itulah, Direksi Produksi Torabika dan Energen menyatakan sangat   terima kasih  kepada pemerintah Republik Indonesia  yang telah memberikan vaksinasi  sebanyak  5000 dosis.  Dan pihaknya berkomitmen untuk  terus memberikan  produk yang bermutu.***