Memasuki New Normal Suzuki Bergairah dan Siapkan Mobil Baru

317

Fase new normal mendatangkan gairah baru dan nada optimisme bagi PT Suzuki Indomobil Sales untukĀ  meningkatkan kinerja penjualan perusahaan.

Hal itu disampaikan Harold Donnel, Head of 4W Brand Development dan Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam diskusi online Ngovid (Ngobrol Virtual Dulu) Forum Wartawan Otomotif bersama SIS, Kamis (4/6).

Definisi new normal diharapkan menjadi hal baik bagi industri otomotif denganĀ  bergeraknya ekonomi yang akan berimbas pada merek otomotif, meski diakui konsumen tidak akan banyak melakukan interaksi transaksi di masa pemulihan pandemi. Tetapi ada ceruk sudut pandang pada konsumen yang ditargetkan sama seperti bulan Mei yang membutuhkan kendaraan. Bagi sebagian orang physical distancing atau menjaga jarak atau tidak mau bersentuhan dengan orang lain menjadi hal yang selalu diupayakan.

Menurut Harold, ada satu ceruk pasar yang berhubungan dengan masyarakat yang bisa dipenuhi. Suzuki akan isi ceruk tersebut dengan kendaraan yang sesuai dengan budget konsumen atau meluncurkan kendaraan yang terjangkau bagi konsumennya pasca pandemi.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Suzuki tetap memegang komitmennya, tidak ada pengurangan produk baru terutama untuk indonesia, semua berjalan sesuai jadwal peluncuran.

“Pandemi ini tidak mematahkan semangat Suzuki untuk meluncurkan sebuah produk. Tetapi justru malah meningkatkan semangat kita, bahkan harus menyediakan sebuah produk yang berpihak kepada market,” kata Harold.

Saat ini Suzuki tengah melakukan study serta menyediakan produk yang berpihak pada market dan model tersebut sesuai dengan ekspektasi konsumen yang mementingkan kesehatan. Jenis kendaraan yang dipilih konsumen akan disesuaikan dengan budget yang dimilikinya. (E-002)***