Memilih Shampoo Agar Mobil Tetap Kinclong

449

Mencuci mobil tentu sebaiknya menjadi sebuah rutinitas yang perlu dilakukan untuk merawat bodi dan interior mobil. Agar mobil tetap bersih dan mempesona, mencuci mobil sudah pasti perlu dilakukan. Selain itu, mencucinya pun tidak boleh asal-asalan. Harus diperhatikan masalah shampoo yang digunakan. Membersihkan mobil bisa menjadi hal yang menyenangkan karena dapat membuat tunggangan menjadi bersih dan kinclong,  sehingga sedap dipandang mata.

Shampoo ini ternyata juga bisa sangat berbahaya jika tidak diperhatikan dengan baik. Terutama komposisinya yang ternyata bisa saja membuat cat semakin cepat pudar.

Mencuci mobil juga tak hanya ditempat car wash. Sebaliknya, mencuci mobil bisa dilakukan sendiri karena sekaligus mengisi waktu, gerak tubuh, sampai relaksasi.

Dengan mencuci dan membersihkan mobil sendiri, akan merasa lebih dekat dengan kendaraan Anda sendiri, sekaligus mengecek sendiri seluruh kondisi bodinya.

Adapun jika ingin mencuci mobil sendiri, ada baiknya memahami bagaimana memilih shampo mobil yang tepat. Jika asal menggunakan shampoo mobil, bukan tak mungkin hal itu justru membuat mobil bermasalah.

Sedangkan dengan pemilihan shampoo yang benar, akan membantu memelihara warna bodi mobil. Tak hanya soal kemasan, pastikan Anda memeriksa juga daftar kandungan material yang tertera di botolnya.

Berikut ini kandungan shampoo mobil yang perlu diperhatikan, antara lain:

  1. Silicone

Saat pilih shampoo mobil, pastikan apakah sampo mengandung silicone atau tidak. Pilih yang tidak mengandung silicone, sebab silicone bisa menyebabkan cat mobil mudah kusam dan memudar.

  1. Organik

Lebih aman, gunakan shampoo berbahan alami atau organik. Shampoo berbahan organik, selain aman buat mobil juga aman untuk lingkungan. Dengan material organik, limbah cucian mobil Anda pun lebih mudah terurai di lingkungan Anda.

  1. Detergen

Pilih shampoo mobil yang tidak mengandung detergen. Sebab detergen bisa merusak cat mobil dan menghilangkan wax pada cat mobil.

  1. PH

Sebaiknya pilih shampoo mobil yang memiliki PH balanced atau PH 7 dan brightening agent, yang berfungsi mengangkat kotoran dan mengilapkan cat mobil.

(E-002)***