Mengapa Umuh Mundur dari Manajer Persib

17
Mengapa Umuh Mundur dari Manajer Persib

BISNIS BANDUNG–  Ada apa dengan Umuh Muchtar, mesti mundur dari jabatannya sebagai manajer Persib Bandung. Satu hari pasca  merilis secara resmi tim Maung Bandung untuk Liga 1 tahun 2020, malah ia  menyatakan lengser.

Kendati  begitu, Umuh tetap sangat mencintai dan sayang  pada Persib. Ia blak-blakan dirinya hanya akan berada di posisi komisaris untuk manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Saya cukup  di komisaris, nanti tidak ada lagi ya nama saya di manajer, walaupun Pak Glen (Dirut PT PBB) dan komisaris (lainnya) bilang jangan mundur, jangan mundur,” kata Umuh di Bandung, Kamis.

Setelah ia memutuskan untuk mundur, katanya, pihak manajemen meminta agar tidak ada lagi posisi manajer untuk klub Maung Bandung, sebab, nantinya posisi manajer akan merangkap sebagai pelatih.

“Pak Glen sudah ngomong kalau pak Umuh maksa tetap berhenti, semua bicara tidak akan ada lagi nama manajer di Persib, cukup pak Umuh yang menjadi manajer (terakhir),” kata Umuh.

Meski demikian, menurutnya, ia akan tetap mengawasi skuat Maung Bandung sebagai penonton maupun pengamat. Ia berharap Persib bisa tetap kompak tanpa ada permasalahan untuk bisa menjadi juara.

“Di situ ikut nonton saja lah, jadi pengamat, tapi saya mendoakan Persib jadi juara. Mudah-mudahan di dalam enjoy semua, kompak, tidak ada permasalahan, baik pelatih dan lainnya,” kata dia.

Umuh menjabat sebagai Manajer Persib sekitar 10 tahun lebih, menggantikan manajer sebelumnya Jaja Sutardja. Pada tahun 2009, Umuh pernah merangkap posisi sebagai direktur, komisaris, dan manajer tim.(B-002)***