Mengintip Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Pasca Lebaran

56

Ditahun 2021 ini munculnya beragam tipe model kendaraan roda empat yang cukup menarik perhatian publik memang secara tak langsung juga menjadikan para merek otomotif memberikan tatanan spesifikasi yang cukup mempuni, dan hal ini berdampak pada harga jual mobil-mobil bekas dari setiap merek.

Mesin bertenaga dari tiap-tiap merek otomotif yang menjual mobil-mobil bekas tersebut tentulah tak sama, begitu juga dengan desain serta kemewahan yang ada.

Dan berbicara soal mobil bekas, mungkin bagi para pecinta mobil harus benar-benar bisa memperhatikan setiap sisi dari kendaraan yang ingin mereka beli.

Hal ini tentu saja karena kelayakan setiap mobil bekas belum tentu sepenuhnya berkualitas, harga mobil bekas sendiri pun cukup beraneka ragam mulai dari tipenya hingga varian harganya.

Sejak pandemi, penjualan mobil bekas memang mengalami penurunan.

Hal itu diungkapkan Chandra penjual mobil bekas Central Mobilindo Bandung saat berbincang dengan Bisnis Bandung.com, Sabtu 5 Juni 2021.

“Setahun ini turun sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya, tetapi masih banyak masyarakat yang mencari mobil bekas terutama mobil untuk keluarga” kata Chandra.

Di pasar mobil bekas, model Multi Purpose Vehicle (MPV) salah satunya Mitsubishi Xpander menjadi yang paling banyak diincar masyarakat, sebelum dan sesudah lebaran tahun 2021.

“Sebelum dan sesudah lebaran ini kami total menjual 5 unit Mitsubishi Xpander tipe Ultimate, dan sekarang stoknya habis,”ujarnya.

Menurut Chandra, mobil Low MPV XPander ini selain irit, unggul dari teknologi, design kendaraan, dan fitur yang dimiliki.  Itulah yang menjadi dasar pilihan konsumen  jika dibandingkan dengan merek low MPV lain yang sama-sama punya kapasitas 7 penumpang dan ruang kabin yang besar.

“Mitsubishi Xpander yang menjadi pesaing  Avanza-Xenia, Ertiga dan Mobilio memiliki nilai jual kembali yang cukup stabil dalam artian tidak mengalami penyusutan harga yang cukup jauh,”tambahnya.

Baca Juga :   Industri Otomotif Jepang Siap Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

Chandra menuturkan bahwa untuk harga mobil bekas Mitsubishi Xpander setelah Lebaran 2021 khususnya di Bandung dibanderol harga antara Rp 190 – Rp 215 juta untuk tahun produksi 2017), Xpander produksi tahun 2018 Rp195 – Rp215 juta, Rp200 juta – Rp220 juta (2019), serta Rp225 – Rp 245 juta (2020).

“Jangan heran walaupun varian serta tahun produksinya sama harganya berbeda, hal itu tergantung beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, serta kelengkapan surat-suratnya,”ujar Chandra. (E-002)***