Menyoal “Deepfake MyHeritage”

106
Menyoal

BISNIS BANDUNG — Deepfake MyHeritage sedang ramai dibicarakan di media sosial. Ini merupakan fitur yang bisa membuat foto jadul menjadi lebih “hidup” dan nyata karena bisa bergerak.

Fitur Deepfake MyHeritage menjadi populer dalam beberapa waktu terakhir karena bisa mengedit foto bergerak pada bagian mata dan mulut. Praktis Anda bisa bernostalgia dengan menggunakan teknologi tersebut.

Deepfake sendiri memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk memanipulasi foto yang ada. Anda yang tertarik bisa mengaksesnya via ponsel Android dan iOS.

Berikut cara menggunakan fitur Deep Nostalgia:

  1. Buka situs MyHeritage > masuk dengan akun Facebook, Google, atau Email untuk uji coba fitur secara gratis.
  2. Buka Animate photos.
  3. Ketuk Upload photo, lalu pilih foto yang ada di Anda inginkan dari galeri ponsel atau folder foto yang ada di laptop atau pc.
  4. Tunggu beberapa saat hingga AI pada fitur selesai membuat wajah pada foto yang Anda unggah menjadi bergerak.
  5. Ketuk Download video jika Anda ingin menyimpannya. Anda juga bisa membagikan foto ke Facebook, Twitter, dan media sosial lain.

Melansir The Verge mengaku mengintegrasikan teknologi deep learning untuk menganimasikan wajah pada foto bersejarah dan membuat rekaman video yang realistis, serta berkualitas tinggi.

“Driver memandu gerakan dalam animasi sehingga Anda dapat melihat leluhur Anda tersenyum, berkedip, dan menoleh. Ini benar-benar menghidupkan foto Anda!,” kata MyHeritage.

MyHeritage menggabungkan fitur Deep Nostalgia dengan MyHeritage Photo Enhancer untuk menjadikan foto buram dan beresolusi rendah menjadi fokus dengan meningkatkan resolusinya dan mempertajam wajah yang muncul di dalamnya.

Pengguna sebenarnya dapat menganimasikan semua wajah di foto, tapi semua wajah itu tidak dapat dianimasikan secara bersamaan. Pengguna harus membuat animasi terpisah untuk setiap wajah, satu per satu. Pengguna dapat mengklik setiap wajah untuk melihat animasinya. (C-003/mik)***

Baca Juga :   E-Learning Makin MenarikPerhatian di 2018