MONSTER ROAD SERI I 2020 BERGAUNG DI KOTA BANJAR

14

Setelah sukses dua tahun lalu, Sabtu, 14 Maret 2020, raungan suara knalpot mobil yang menggunakan ban raksasa kembali  menggelegar di lapangan depan Terminal Kota Banjar yang tahun ini akan digelar  8 seri. Event sportainment dari Super Adventure berkolaborasi dengan Genta Auto & Sport  menyuguhkan perpadauan antara olahraga otomotif dan hiburan dan pada setiap kota penyelenggara, medannya berbeda-beda. Mulai dari medan tanah atau aspal dengan berbagai rintangan atau obstacle yang handycapnyag wajib dilewati oleh para off roader untuk mencatatkan waktu terbaiknya.

Bukan hanya itu saja, pada sajian Urban Offroad ini penonton juga bisa ikutan di games adventure persembahan dari Super Adventure dan Parkia yang bermacam-macam jenisnya, serta spot instagramable buat berswafoto. Sementara itu, dalam even racikan Super Adventure, Genta Auto Sport dan Mariachi Production itu juga terdapat Monster Ramp, yaitu arena bermain para skateboarders dan Rider-rider BMX professional Indonesia serta kelompok RC Community yang ikut unjuk kebolehan dan turut dihibur pula dengan konser musik dari Nasa Band, Band PSK (Pemuda Suka Klabing) dan special performance dari band Shaggy Dog yang akan  menghibur penonton area sirkuit .

Abed Nego Antoro selaku Ketua Penyelenggara dari Genta Auto & Sport menyebutkan, pada penyelenggaraan Super Adventure Monster Road tahun ini ada perbedaan dari tahun sebelumnya terutama di kelas balapnya yang membuka kelas baru yaitu kelas Rookie yang diperuntukkan untuk under 25 tahun. Abed  menambahkan,  agar bibit-bibit muda tertarik dan senang maen offroad,  di tahun 2020 ini pihaknya akan bermain di 8 kota , diantarnya Banjar, Pati, Tegal dan 5 kota lainnya . Di Banjar terdapatn 27 peserta dari keseluruhan kelas dan peserta terjauh berasal dari Yogyakarta, Jawa Timur dan Jakarta, serta di tahun ini juga kita buat rintangan  baru, salah satunya extreme super wall dan Super Ball Glugu dan kedepannya bakal dibuati obstacle atau bentuk rintangan-rintangan lainnya.

Gelaran otomotif berskala nasional Super Adventure Monster Road  kali ini tampil  beda, dengan membuka 3 kelas  ,  1000cc, Under 2500cc dan Upper 2501cc plus 1 kelas tambahan yakni kelas Rookies diperuntukkan bagi muda-mudi milenial berusia 18-25 tahun yang belum pernah mengikuti kompetisi offroad baik nasional maupun regional.

Sementara itu, Fatya Nurrahman selaku Offroader dari Kelas Under & Upper Asal Yogyakarta sempat memberikan statement pada sela-sela racenya. Ia mengaku, dirinya ikut event ini untuk pertama kali menggunakan mobil yang sudah disiapkan oleh panitia tanpa di cobain sebelumnya jadi latihannya langsung di coba di SS I dan ternyata hasilnya  tracknya keren. Fatya menambahkan, dalam hal ini selain masalah skill, selebihnya ke nyali , karena pada start pertama takut, tapi setelah focus untuk bernyali kuat akhirnya bisa juga menyelesaikan racenya. Hal sama diungkapkan Evan Andi Pramudya Ishak  offroader dari kelas Rookies asal Semarang . (E-009) ***