MUI Persilahkan Warga Temui Habib Rizieq Untuk Melepas Kerinduan

30

BISNIS BANDUNG – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mempersilakan warga yang hendak menemui pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Namun agar tetap mematuhi protokol kesehatan  sebab Indonesia belum terbebas dari pandemi Covid-19.

“Silakan silaturahmi dengan habib dilakukan karena kerinduan yang sudah lama kepada beliau , tapi tolong jarak tetap dijaga dan memakai masker  juga   face shield tetap dipakai agar kegembiraan tidak berujung duka,” kata Abbas dalam keterangannya , Rabu (11/11).

Sedangkan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan Rizieq Shihab wajib menjalankan isolasi mandiri guna mengantisipasi penyebaran virus corona begitu pulang dari Arab Saudi.

Wiku menyebut, isolasi mandiri merupakan keharusan bagi setiap orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Langkah ini ditempuh untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu, hingga sehari pasca kepulangannya, sejumlah tokoh terus berdatangan menemui Rizieq di kediamannya. Antara lain pendiri Partai Ummat, Amien Rais yang terlihat bertandang ke kediaman Rizieq di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah tokoh lainnya.

Amien lebih dari satu jam bertemu Rizieq di Petamburan sebelum terlihat keluar sekitar pukul 15.00 WIB dengan penjagaan ketat. (B-003) ***