Munas XII dan HUT Mobil Kuno Ke-38 Meriah, Berlangsung di Kawasan Gedung Sate Bandung

370

Menyambut hari jadi Perhimpunan Pengemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), para pencinta mobil klasik dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di halaman Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11). Acara HUT PPMKI ke-38 ini sekaligus untuk melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) PPMKI yang ke-12.

Selain melaksanakan Munas ke-12, para peserta juga menyempatkan waktu untuk menikmati eksotisme Lembang dan Gallery Barang Antik Letjen (Purn) TNI Soeyono yang notabene adalah sesepuh PPMKI.

Soeyono merupakan salah satu kolektor mobil kuno yang telah menjadi anggota PPMKI lebih dari 20 tahun. Dia juga merupakan anggota kehormatan dan salah satu pembina di PPMKI.

Dari kunjungan ke lokasi galeri Letjen (Purn) TNI Soeyono, ada hal yang sangat menarik dari koleksinya, yakni BMW seri 7 lansiran tahun 1980-an. Pasalnya, BMW berkelir biru tersebut merupakan kendaraan yang kerap dipakai oleh Soeharto (Presiden ke-2 RI) saat berkeliling Kota Bogor Jawa Barat.

Setelah berkeliling galeri, rombongan PPMKI kembali konvoy menuju Gedung Sate. Saat rombongan PPMKI tiba di halaman Gedung Sate rombongan di sambut oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang turut datang menggunakan mobil klasik eks Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Musyawarah Nasional (Munas) ke-12 ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Hasil Munas ini akan menentukan Ketua Umum baru PPMKI periode 2017-2020.

Dalam sambutannya, Aher mengungkapkan kekagumannya atas mobil kepresidenan yang digunakan Presiden Soekarno. “Mobil kuno itu teryata sudah power stering serta sudah dilengkapi AC dan mobilnya bagus-bagus .. ya. Terima kasih sudah datang ke Bandung, ”ucap Kang Aher , sapaan akrab kepada Ahmad Heryawan.

Ratusan pemilik mobil klasik Indonesia dengan berbagai merek serta tahun produksi, datang dari berbagai kota membanjiri halaman Gedung Sate, Bandung. Hal itu menjadi pemandangan menarik para pengunjung yang datang melihatnya ke Gedung Sate.

Baca Juga :   Bisnis Kerajinan Tangan yang Menjanjikan Keuntungan

Menurut Muktiyarto yang didampingi Ketua PPMKI Jabar, Anton Mulyana, kegiatan Munas dan Anniversary PPMKI yang digelar di Tanah Legenda Jawa Barat, mengangkat tema “Menuju Legenda Masa Depan” yang dipusatkan di kawasan Gedung Sate, Jl.Diponegoro, Bandung.

Dalam Musyawarah PPMKI ke-12 , terpilih kembali  Ronny Arifuddin untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) masa  kepengurusan 2017 – 2020 yang sebelumnya menjabat  pada masa kepengurusan 2014-2017.

Terpilihnya kembali Ronny melalui proses pemilihan Munas ke-12 dari 7 Pengurus Daerah (Pengda) yang hadir dari total 9 Pengda  yang ada. Ronny terpilih secara aklamasi, sebab tidak terdapat nama calon kuat lain untuk Ketua umum yang dapat menggantikan kepemimpinan PPMKI saat ini, sehingga namanya menjadi calon tunggal Ketum di Munas PPMKI ke-12.

“Alhamdulilah kita telah meyelesaikan Munas yang berlangsung kemarin, dihadiri oleh 7 Pengurus Daerah (pengda) dari 9 Pengda yang aktif, saya diamanahkan kembali  oleh teman-teman PPMKI untuk menjadi Ketua Umum masa bakti  2017-2020,” ungkap Ronny.

Ditambahkannya, ke depan selain menyelesaikan program kerja periode sebelumnya yang belum terealisasikan, saya akan semakin memperkokoh organisasi dan membuat agar organisasi PPMKI memiliki badan hukum, baik  dalam bentuk yayasan, badan sosial, ormas atau hal lain, agar ke depan PPMKI organisasinya tidak hilang begitu saja. (E-002)***