New Pajero Sport Facelift 2021 Resmi Meluncur, Apa Saja Perbedaannya?

231

Setelah meluncur di Thailand 2 tahun yang lalu, kini New pajero Sport facelift tahun 2021 resmi meluncur di Indonesia, dan sekaligus menandai penyegaran model baru kategori SUV milik pabrikan Mitsubishi.

Dalam virtual press conference New Pajero Sport Selasa, 16 Februari 2021, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 2009 Mitsubishi Pajero Sport telah mendapatkan perhatian, penerimaan positif serta pengakuan dari konsumen, media dan institusi nasional. Hal ini dibuktikan dengan total populasi Pajero Sport di Indonesia yang saat ini telah mencapai 164.773 unit.

Ada beberapa sektor yang mengalami pembaruan dan inovasi baru di sektor Esterior dan interiornya New Pajero Sport 2021.

Dari sisi eksterior, tampilan Mitsubishi Pajero Sport terlihat lebih segar dan tangguh.

Pada bagan depan ciri khas desaim mobil Mitsubishi yaitu Dynamic Shield, terlihat begitu jelas pada Mitsubishi Pajero Sport facelift ini.

Tarikan garis grille di bagian depan langsung menyatu dengan lampu utama. Mobil ini telah dilengkapi dengan LED Active Cornering Lamp.

New Pajero Sport 2021 terlihat lebih sporty dan gagah, apalagi ditopang velg berdesain baru berukuran 18 inci.

Kendaraan SUV milik Mitsubishi ini punya Ground clearance 218 mm, sehingga aman digunakan berkendara di berbagai medan.

Tampilan belakang pun berubah, terutama di bagian lampu belakangnya yang terlihat lebih keren. Fitur baru yang terlihat adalah spoiler belakang dan shark fin antena.

Selain itu, Mitsubishi juga menyempurnakan fitur-fiturnya. Kini, Pajero Sport punya Power Tailgate yang memudahkan penggunanya memasukkan barang ke bagasi belakang.

Fitur ini memungkinkan bagasi dibuka tanpa menggunakan tangan. Bagasi bahkan bisa dibuka dengan menggunakan aplikasi Mitsubishi Remote Control. Remote Control Mitsubishi juga memiliki fungsi lain yang memudahkan pemilik mobil seperti mencari posisi kendaraan saat terparkir.

Mitsubishi juga mempercantik tampilan interior Pajero Sport facelift ini. Pajero Sport tetap dilengkapi dengan sunroof dan paddle shifters.

Untuk sisi Interior, Mobil ini juga dibekali head unit 8 inchi dengan fitur radio, Bluetooth, USB player, dan Smartphone Connectivity. Sistem hiburan terhubung dengan speaker yang tersebar di beberapa titik.

Untuk sektor dapur pacu, New Pajero Sport 2021 mengusung mesin 4N15 2.4L VGT-Intercooler yang menghasilkan output maksimum sebesar 181 PS pada 3.500 RPM, serta ditunjang oleh transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential.

Sementara untuk fitur keselamatan dilengkapi dengan Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-Acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH)2.

Tidak hanya itu, fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh Teknologi Rise (Reinforced Impact Safety Evolution) Body, dan Rigid Lightweight Body.

Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 ini memiliki 6 varian yang dipasarkan dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda. Untuk Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 MT dijual dengan harga Rp 502,8 juta, Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 AT Rp 517,8 juta, Mitsubishi Pajero Sport GLX 4×4 MT Rp 567,8 juta, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 AT Rp 575,7 juta, Mitsubishi Pajero Sport Ultimate 4×2 AT Rp 624,7 juta, dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT yang merupakan varian tertinggi dan terlengkap dibanderol Rp 733,7 juta. (E-002)***