OCBC Ciptakan Financially Fit

12
OCBC Ciptakan Financially Fit

BISNIS BANDUNG–Sebagai salah satu pelopor perbankan di Indonesia, OCBC NSIP berkembang dari bank kecil di kota Bandung pada tahun 1941 serta  melaju memperkuat  posisinya sebagai Bank ke-7 terbesar dari sisi aset dengan peringkat kredit salah satu tertinggi di Indonesia.

Selama 80 tahun, OCBC NISP menjadi rekan seperjuangan masyarakat Indonesia yang tidak hanya bertahan, namun terus bangkit dan berkembang menjadi lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan serta krisis.

OCBC  berkomitmen untuk mengambil peran lebih besar, lebih dari sekadar mitra perbankan yang menyediakan solusi finansial, namun meraih visi menjadi “Mitra tepercaya untuk meningkatkan kualitas hidup.”  Hal ini dapat diwujudkan dengan tiga komitmen besar, yakni mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat, mendukung pengembangan para pelaku UMKM  dan keberlanjutan bisnis  atau sustainability.

Dalam rilisnya, Senin (12/4/2021), Presiden Direktur OCBC NISP, Parwati Surjaudaja mengatakan, bank yang dipimpinnya meyakini Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Oleh sebab itulah, perlu mempersiapkan diri dengan mendorong masyarakat, mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil dan besar, dengan mendukung pemerintah untuk mengubah pemahaman, kebiasaan, dan mindset masyarakat agar menciptakan masyarakat yang  financially fit.

Kemudian fokus pada pemberdayaan UMKM sebagai kontributor terbesar dalam perekonomian Indonesia. Di samping itu,  mengambil peran lebih mendorong sustainability business melalui pembiayaan sektor bisnis yangdapat memberikan dampak positif bagi ekonomi, sosial dan lingkungan.

OCBC sangat memahami  tantangan dan kompetisi bisnis yang dihadapi nasabah korporasi semakin besar. Untuk itulah  menghadirkan berbagai inovasi, semisal  layanan Cash Management OCBC NISP, yang telah mendapatkan predikat Best Cash Management of The Year.

Pengelolaan dana nasabah menjadi optimal disesuaikan dengan kegiatan dan skala usaha demi kenyamanan operasional bisnis. Terdapat layanan giro dengan transaksi mata uang asing hingga 12 mata uang yang terintegrasi dengan sistem treasury untuk memberikan live rates yang kompetitif untuk nasabah, manajemen arus kas perusahaan, pembayaran secara kolektif yang semuanya dapat diakses secara digital kapan saja dan di mana saja.

Dalam membantu mengembangkan bisnis, menghubungkan nasabah dengan nasabah lain ataupun jaringan OCBC Group yang meliputi 530 kantor perwakilan di 19 negara.(B-002)***