Pantai Mawun Terindah di Pulau Lombok, Teluk di Antara Dua Bukit

338
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pantai Mawun terletak sekitar 60 kilometer dari Kota Mataram. Untuk mengunjungi pantai tersebut, kita harus menggunakan kendaraan pribadi, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Aksebilitas jalan melalui rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Seng- kol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun. Pantai Mawun memiliki bentuk indah . Bentuknya yang oval dengan pantai berlaut biru toska dan pasir putih bersih menjadi identitas Pantai Mawun.

Terletak di Dusun Maun, Pantai Mawun merupakan jejeran pantai pantai selatan di Lombok, yaitu Pantai Selong Blanak, Semeti, Mawi, Mawun, Are Guling, Kute, Seger, Tanjung Aan, Merese, hingga Pantai Gerupuk. Tersembunyi di balik bukit, Pantai Mawun memiliki aura dan daya tarik yang berbeda dengan pantai yang lain di Indonesia.

Banyak wisatawan yang pernah berkunjung mengatakan , Pantai Mawun Lombok merupakan salah satu pantai terindah yang dimiliki oleh Pulau Lombok dan tidak sedikit yang datang berkunjung kembali. Pantai Mawun memiliki pesona yang cukup memadai untuk menjadi tempat wisata pantai dan merupakan bagian dari teluk.

Garis pantainya berbentuk seperti tapal kuda, dengan dua bukit yang berada di sebelah timur dan barat. Pantainya berpasir putih serta bertekstur lembut di pantai bagian tengah. Sedangkan di bagian sisi barat, pasirnya bertekstur lebih kasar dan bercampur dengan pecahan karang.

Baca Juga :   Glamour Camping Situ Gunung Menantang Adrenalin