Pantauan Lalu Lintas Lembang Di Libur Panjang

4

Memasuki hari kedua libur panjang Tahun Baru Islam, Satuan Lalulintas Polres Cimahi memberlakukan sistem satu arah atau one way, dari arah Bandung menuju objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat siang. Hal tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan wisatawan di Lembang.

Seperti inilah kondisi pantauan udara arus lalulintas di Jalan Raya Lembang, yang dilakukan sistem satu arah atau one way dari arah bandung menuju kawasan objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat siang.rekayasa jalur satu arah tersebut, dilakukan guna mengurai kepadatan kendaraan wisatawan yang didominasi oleh plat Jabodetabek.

Kepadatan kendaraan tersebut terjadi, selain adanya peningkatan volume kendaraan, juga disebabkan oleh banyaknya kendaraan wisatawan yang parkir di bahu jalan. Polisi pun menghimbau agar pengendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Polisi pun menyarankan bagi para wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Lembang, dapat menggunakan jalan alternatif seperti Jalan Dago,Kolmas,dan Punclut guna mengurangi kepadatan di Jalan Utama Lembang. Diprediksi kepadatan di kawasan objek wisata Lembang akan mengalami puncaknya pada hari Sabtu.

algi muhammad ghifari, bandung tv.