Pasca Banjir Warga Dan Petugas Bersihkan Sungai Cikeruh

2

Pasca banjir yang terjadi dan melanda empat desa di Kecamatan Jatinangor . Warga dibantu petugas gabungan , gotong royong membersihkan sisa sampah yang ada di sungai cikeruh . Petugas dan warga, mengalami kesulitan karena banyaknya sampah dan material kayu di aliran sungai .,

Setelah banjir surut dan aktivitas warga mulai kembali pulih , petugas gabungan dan warga pun bergotong royong untuk membersihkan material sampah yang ada di aliran sungai cikeruh , di desa cikeruh , Kecamatan Jatinangor , Sumedang. Banyaknya sampah batang kayu dan bambu serta limbah rumah tangga yang terbawa arus sungai , membuat petugas kesulitan dalam upaya pembersihan sungai cikeruh tersebut, dan menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh petugas gabungan dan warga . Camat jatinangorsyrarif efendi badar mengungkapkan, pihaknya terus berupaya membersihkan material sampah yang ada di sungai cikeruh tersebut , sehingga diharapkan sungai cikeruh bersih dari sampah dan endapan lumpur sedimentasi .

Petugas gabungan kini masih menunggu bantuan alat berat untuk mengeruk material sampah di sungai . Kegiatan warga pun sudah berangsur kembali pulih, setelah sejak jumat lalu rumah mereka terendam banjir . Meski demikian , warga masih membutuhkan bantuan air bersih , serta kebutuhan bayi dan perempuan .

Diki Guntara, Bandung Tv.