Pasca Tahun Baru, Tumpukkan Puluhan Ton Sampah Wisata Lembang

8

Pasca malam pergantian tahun baru, tumpukkan sampah mewarnai sejumlah taman dan jalan protokol di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bupati Bandung Barat bersama puluhan warga, langsung turun tangan melakukan aksi memungut dan membersihkan sampah sebanyak puluhan ton.

Beginilah aksi Bupati Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna yang langsung menaiki truk pengangkut sampah, turun tangan melakukan aksi memungut, dan membersihkan sampah yang banyak menumpuk di taman dan jalan protokol di kawasan Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, rabu pagi.

Bupati dan puluhan warga berkeliling, dan langsung membersihkan sampah sisa – sisa malam pergantian tahun baru seperti di kawasan alun alun Lembang, Jalan Panorama, Jalan  Tangkuban parahu dan Jalan Cibogo. Tumpukkan sampah didominasi oleh sampah plastik dan makanan yang dikonsumsi warga dan wisatawan dari luar bandung barat. didapati tumpukkan sampah tersebut, sebanyak puluhan ton.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan demi kenyamanan wisatawan yang berlibur di Kabupaten Bandung Barat, dirinya bersama puluhan warga rela membersihkan sampah , ditambah untuk mencegah penyakit bagi warganya , dirinya menghimbau agar ada kesadaran dari warga dan wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Bupati Kabupaten Bandung barat bersama Dinas Lingkungan Hidup, telah membuat peraturan daerah penanggulangan sampah, kedepannya jika ada warga atau wisatawan yang membuang sampah sembarangan, bisa dikenakan sanksi administrasi atau denda dan sanksi sosial.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.,