Pasien Sembuh Virus Corona Lebih Banyak Daripada Meninggal

16

BISNIS BANDUNG – Pasien terinfeksi virus corona  lebih banyak yang sembuh  kembali daripada  meninggal  dunia, laporan  dari 190 negara yang mengonfirmasi terjangkit  virus corona atau Covid-19.

Data Worldometer  hingga Selasa (31 Maret 2020)  menyebutkan dari 781.485 kasus yang terinfeksi Covid-19 tersebut  sebanyak 164.726 orang yang sembuh, sedangkan yang meninggal dunia  sebanyak 37.578 orang.

Di  Provinsi Jawa Barat, kasus positif Covid-19  tersebar di Kota Bekasi (20 kasus), Kota Depok (15), Kota Bandung (10), Kabupaten Bekasi (9), Kota Bogor (7), Kabupaten Bogor (6), Kota Cimahi (6), Kabupaten Bandung (3), Kabupaten Bandung Barat (1), Kabupaten Cirebon (1), Kabupaten Kuningan (1), Kabupaten Majalengka (1), Kabupaten Purwakarta (1), Kabupaten Sukabumi (1), dan Kabupaten Tasikmalaya (1).

Dari dari jumlah  kasus tersebut, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak  enam orang. Mereka yang sudah dinyatakan sembuh masing-masing berasal dari Kota Depok (3 orang), Kota Bandung (2), Kabupaten Purwakarta (1).

Salah seorang pasien yang sembuh adalah Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku sudah sembuh dari penyakit corona.

“Assalamualaikum, saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung. Hari ini Jumat, 27 Maret 2020, alhamdulillah setelah sekian lama saya diisolasi karena positif Corona Covid-19, hari ini hasil swab test yang kedua saya telah dinyatakan negatif,” kata Yana dalan unggahan videonya seraya mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang merawatnya hingga sembuh.

Yana mengaku proses penyembuhan dari virus corona terbilang berat. Untuk itu, dia berharap masyarakat bisa mengikuti aturan dan anjuran dari pemerintah sehingga tidak merasakan hal serupa. “Sangat berat perjuangan melawan corona Covid-19. Tetapi, berkat seluruh doa, alhamdulillah saya bisa melewati proses yang sangat berat ini,” tuturnya.

“Untuk itu, saya tetap mengimbau seluruh masyarakat agar mematuhi apa yang sudah diatur oleh pemerintah agar  terus menjaga jarak,  mengisolasi diri,  melakukan gerakan hidup sehat, dan selalu menjaga kesehatan. Semoga Allah selalu memberi kesehatan kepada kita semua dan kita bisa melewati masa-masa yang sangat berat bagi bangsa dan dunia,” ucapnya.

Pasien positif corona  lainnya berinisial U dan berusia 65 tahun tersebut sudah sembuh dari virus corona. Seorang warga  dari  Kab.Purwakarta itu dinyatakan sembuh setekah dirawat di Rumah Sakit Paru Rotinsulu Bandung.

“Alhamdullilah, ini merupakan kabar baik untuk semua warga Purwakarta bahwa Nyonya U, sudah bisa pulang ke rumah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kab.Purwakarta, Deni Darmawan yang mengonfirmasinya.

Ia mengungkapkan, meski sudah dinyatakan sembuh dan negatif corona, Dinkes Purwakarta tetap melakukan pemantauan untuk 14 hari ke depan terhadap nyonya U. (B-002)***