PDIP dan Golkar Jajaki Koalisi Pada Pilgub Jabar 2018

238

Setelah mencapai kesepakatan berkoalisi disejumlah daerah kota kabupaten pada pilkada 2018 mendatang, P-D-I Perjuangan dan Golkar Jawa Barat meneruskan koalisi untuk mengusung cagub dan cawagub Jawa Barat. Hasil koalisi ini akan segera dibawa ke pihak D-P-P untuk selanjutnya memunculkan nama cagub dan cawagub Jabar yang akan diusung kedua partai ini pada pilkada 2018 mendatang.

Teka-teki kedekatan partai demokrasi indonesia perjuangan dengan partai golongan karya pada pemilihan gubernur jawa barat 2018 terjawab sudah. kedua partai besar ini sepakat berkoalisi pada ajang demokrasi tersebut. bukti keseriusan koalisi antara P-D-I-P dan Golkar  pada Pilkada Jawa Barat 2018, dibuktikan dengan kedatangan pengurus Golkar  ke kantor PDIP Jawa Barat, dalam pertemuan itu,hadir juga seluruh petinggi kedua partai tersebut.

Menurut ketua D-P-D partai Golkar provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan,kesepakatan koalisi ini tidak hanya sebatas kebutuhan politik jelang pilgub Jawa Barat dan bupati,wali kota yang digelar serentak 2018. Akan tetapi, yang tidak kalah penting dari kerja sama ini adalah adanya kesamaan ideologi di antara kedua partai.

Sementara itu menurut sekjen  DPD PDIP Jabar, Abdi Juhana, keputusan koalisi ini didasari adanya kesepahaman antara P-D-I-P dengan Golkar pada pilgub Jawa Barat 2018. Sebelum sepakat berkoalisi di pilgub, P-D-I-P telah sepakat untuk berkoalisi dengan golkar pada pemilihan bupati,wali kota 2018.

Meski demikian,koalisinya ini belum membahas kandidat yang akan diusung pada pilgub Jawa Barat 2018. Kedua partai P-D-I-P dan Golkar akan menunggu arahan D-P-P di Jakarta terkait nama calon yang akan diusung.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.