Pelajar Terjaring Razia Warnet

11

Pemerintah kabupaten bandung melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, meliburkan aktivitas seluruh sekolah sejak senin kemarin. Kegiatan belajar mengajar dialihkan di rumah masing-masing pelajar selama 14 hari, kebijakan tersebut diterbitkan untuk mengantisipasi penularan virus corona atau covid-19.

Selama libur aktivitas sekolah, satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Bandung bersama unit margaasih menggelar inspeksi ke warnet-warnet di wilayah margaasih, untuk memberikan teguran kepada pelajar agar melakukan pembelajaran di rumah selama libur.  Puluhan pelajar tersebut, dengan asyik bermain di warnet tidak mengindahkan para petugas Satpol PP. Satpol PP memberikan teguran kepada siswa yang sedang bermain di warnet dengan diberikan arahan.  Menurut camat Margaasih, Asep Ruswandi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, dari unsur kewilayahan melakasanakan arahan DISDIK untuk dilakukan patroli ke warung internet, selama masa belajar di rumah.

Patroli akan terus dilakukan selama libur sekolah untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona, di kalangan pelajar serta memberikan himbauan kepada pelajar, agar belajar di rumah saat jam sekolah.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.