Pelaku Transportasi Online Siap Ikuti Aturan

260

Ditetapkannya peraturan baru nomor dua puluh enam tahun 2017 yang dikeluarkan menteri perhubungan, membuat para pelaku usaha angkutan online harus siap menyesuaikan diri. Para pelaku pengusaha online mengaku siap dengan revisi dari menteri perhubungan, yang ditetapkan mulai satu November 2017.

Sesuai peraturan menteri nomor 26 tahun 2017, ada beberapa revisi dari pemerintah. Para pelaku pengusaha angkutan oline, seperti Pt Retro Trans Mandiri, telah mempersiapkan persyaratan yang dikeluarkan kementerian perhubungan, sebagai perusahaan angkutan berbasis daring.

Para pelaku usaha angkutan online berupaya berkomunikasi dengan pihak aplikator, mengurus izin agar dapat beroperasi secara legal, terutama terkait lahan parkir untuk kendaraan. Dengan begitu, terdapat  wadah untuk para driver, sebagai tempat mangkal atau tunggu penumpang.

Seluruh aspek manajamen perusahaan telah siap dipenuhi, baik untuk perekrutan, pelatihan, dan pengarahan bagi para pengendara perusahaan. Para driver juga dipersiapkan untuk mengurus sim.

Selain itu, pihaknya pun akan mengajukan ke kemenhub, mengenai jumlah pengendara daring yang diperoleh perusahaannya, sehingga kuota driver online di Bandung dapat ditentukan.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.