Pelanggaran Prokes Di Cianjur Hingga Desember Capai 14 Ribu Lebih

3

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Kabupaten Cianjur, mencatat jumlah pelanggaran Protokol Kesehatan hingga bulan Desember mencapai empat belas ribu lebih. Pelanggaran Protokol Kesehatan tersebut, didominasi rendahnya kesadaran warga memakai masker, saat d itempat umum.,

Tim Gugus Tugas Penangan Covid 19 di Kabupaten Cianjur, terus gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid 19, dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, pada pengguna jalan di Kota Cianjur. Tercatat sejak bulan Juli hingga pertengahan bulan Desember, jumlah pelanggaran protokol kesehatan mencapai empat belas ribu seratus dua puluh dua pelanggaran., dari catatan gugus tugas para pelanggar, didominasi rendahnya warga memakai masker di tempat umum.  Selain pelanggaran penggunaan masker, pelanggaran protokol kesehatan lainnya yakni, masih ada tempat usaha yang tidak menyediakan tempat cuci tangan. Menurut Kasat Pol PP Cianjur sebagai tim penindakan dari gugus tugas, dalam satu hari para pelanggar bisa mencapai seratus orang, di satu pos cek point. Tim gugus tugas membuka empat pos cek poin, saat operasi yustisi. Pihaknya memberikan sanksi ke para pelanggar berupa, membersihkan taman atau membeli dua masker.

Sementara itu untuk mencegah penyebaran Covid 19, yang saat ini mulai meningkat jumlah warga yang terkonfirmasi positif. Pihaknya akan lebih gencar lagi menggelar operasi yustisi, bagi pengguna jalan dan di pusat keramaian.

Heri Setiawan , Bandung Tv .

Baca Juga :   Koalisi Peduli Pendidikan Jabar Dorong Komisi V