Pembangunan Gardu Induk PLN Terbengkalai 3 Tahun

322

Pembangunan gardu induk PLN untuk lima belas kecamatan di kabupaten Cianjur, sudah tiga tahun terbengkalai. Akibatnya, warga di lima belas kecamatan di Cianjur Selatan, mengalami padam listrik tiga sampai lima kali dalam sehari.

Beginilah kondisi gardu induk PLN yang terbengkalai pembangunannya, sejak tiga tahun terakhir, di kampung Bojong Sirna, desa Tanggeung, kecamatan Tanggeung. Padahal, jika aktif, gardu induk PLN ini bisa menerangi warga di lima belas kecamatan di Cianjur Selatan.

Selama ini, warga di lima belas kecamatan selalu mengalami krisis listrik. Bahkan, alat-alat elektronik di rumah warga rusak, akibat sering terjadi pemadaman listrik atau turunnya tegangan listrik tiga sampai lima kali dalam sehari. Pembangunan gardu induk PLN ini merupakan wewenang kerja unit satu PLN di Yogjakarta.

Menurut warga, pembangunan garduk induk PLN ini sangat dinantikan. namun, baru beberapa bulan pengerjaan di tahun dua ribu tiga belas, hingga sekarang terbengkalai.

Warga berharap, pemerintah segera menyelesaikan pembangunan gardu induk PLN ini, agar warga di Cianjur selatan tidak mengalami krisis listrik.

Sementara itu, menurut anggota komisi tujuh DPR RI, Joko Purwanto, pihaknya akan memanggil PLN dan menggelar rapat internal dengan komisi tujuh DPR RI, terkait pembangunan gardu pln yang mangkrak ini.

Heri Setiawan, BandungTV.