PEMKAB Bandung Akan Berikan Anggaran Untuk Penghijauan

245

Bupati bandung, Dadang M Nasser memastikan serapan anggaran 2017 terserap dengan baik. dirinya pun melakukan pengecekan dan evaluasi ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan kabupaten bandung. terkait perubahan anggaran Kabupaten Bandung melalui disperkimtan memprioritaskan penghijauan dan pembuatan sumur resapan di desa-desa, hal itu dilakukan untuk menghadapi musim penghujan.

Anggaran perubahan telah disahkan oleh dprd kabupaten bandung, dan ini tengah memasuki tahap evaluasi atau penyesuaian oleh pemerintah provinsi jawa barat. ia menuturkan dari segi penyerapan anggaran di pertengahan tahun, ketiga dinas tersebut efektif menyerap anggaran hingga 60 persen. terkait perubahan anggaran apa yang diprioritaskan, dadang mengatakan disperkimtan akan melakukan penghijauan dan pembuatan sumur resapan di desa-desa, hal itu dilakukan untuk menghadapi musim penghujan.

Sumur serapan akan menjadi solusi ketika terjadi kekeringan dimusim kemarau. sementara itu, menurut kepala dinas perumahan kawasan permukiman dan pertanahan, atau disperkimtan, erwin rinaldi, mengatakan, sejauh ini pembangunan yang dilakukan disperkimtan lebih banyak diarahkan kepada perbaikan rumah tidak layak huni, rutilahu, sanitasi, perbaikan kampung, penyedian air bersih untuk warga dibeberapa daerah yamg dilanda kekeringan.

Hingga akhir 2017 pihaknya pun menitik beratkan kepada pembenahan 3600 rutilahu, pihaknya optimis serapan anggaran bisa tercapau dengan baik.

Rezytia prasaja, bandung tv.