Pemkab Bandung Lepas Tim Kesehatan Hewan Kurban

155

Pemerintah kabupaten bandung melalui dinas pertanian, mengantisipasi peredaran hewan kurban yang tidak layak di kabupaten bandung, dengan pemeriksaan . langkah tersebut ditempuh, agar tidak ada hewan sakit yang dijual jelang idul adha 1439 hijriah .

60 petugas akan memeriksa kesehatan hewan kurban, terdiri dokter hewan paramedis dan penyuluh peternakan . sedangkan petugas yang akan menyembelih hewan kurban sebanyak 250 orang .

Para petugas seringkali menemukan hewan kurban yang belum umur, dan sakit . oleh karena itu, para petugas di lapangan akan dibekali peralatan pemeriksaan hewan kurban .

Menurut kepala dinas pertanian dan peternakan kabupaten bandung, tisna umaran, pihaknya sudah memeriksa 1803 ekor sapi, 362 ekor domba, dan 4 ekor kambing . hasilnya, yang belum cukup umur 70 ekor atau 48 persen, dan sakit 13 ekor . kesehatan hewan kurban tahun lalu yang tidak memenuhi syarat mencapai 8 hingga 10 persen .

Pihaknya mengantisipasi peredaran lalu lintas hewan kurban yang diperjualbelikan, dan menyiapkan 3 ribu lembar surat sehat hewan kurban .

Rezytia prasaja, bandung tv .