Pemkab Bandung Siapkan Angkutan Gratis Bagi Vaksin Lansia

2

Pemerintah Kabupaten Bandung melakukan terobosan baru, untuk mempercepat vaksinasi lansia, yaitu dengan mengerahkaan  angkutan umum, untuk melakukan antar jemput lansia di sejumlah titik lokasi padat penduduk, dan pelosok Kabupaten Bandung. Kabupaten Bandung merupakan daerah lansia terbanyak di Jawa Barat,  yakni sebanyak 312 ribu lansia.

Pemerintah Kabupaten Bandung, gerak cepat dalam merespon instruksi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, untuk melakukan terobosan baru dalam melakukan vaksinasi lansia, sebab jawa barat jadi provinsi terendah vakasinasi lansia, yaitu hanya delapan persen saja.

Pemerintah Kabupaten Bandung melakukan terobosan baru, yakni dengan mengerahkaan 105 angkutan umum, untuk melakukan antar jemput lansia penerima vaksin, di sejumlah titik lokasi padat penduduk dan pelosok Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Kabuapaten Bandung merupakan daerah dengaan lansia terbanyak di Jawa Barat, yaitu sekitar 312 ribu lansia.  Dengan dikerahkannya angkutan umum, ditargetkan setiap harinya dapat melakukan antar jemput 1000 orang lansia untuk di vaksin,  sehingga percepatan vaksinasi lansia bisa terwujud.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, angkot dipilih sebagai armada antar jemput lansia, karena dapat membantu para supir angkot, karena selama pandemi mereka kekurangan penghasilan, sehingga kegiatan ini bisa meningkatkan penghasilan para supir angkot.

Dadang Supriatna berharap pemerintah melalui kementrian kesehatan, membantu memenuhi kebutuhan vaksinasi, sehingga terobosan percepatan vaksinasi bisa tercapai sesuai harapan,  sebab percuma melakukan terobosan, namun dosis vaksin ternyata masih kurang.

Supir angkot Apih mengaku bersukur dan terbantu, dengan adanya program antar jemput lansia ini,  sebab mereka bisa menambah penghasilan. Biasanya sehari tidak sampai 100 ribu, tapi dengan adanya program antar jemput lansia, para supir angkot bisa mendapatkan penghasilan lebih.

Seperti diketahui, Jawa Barat masih sangat rendah di bandingkan provinsi lain untuk vaksinasi lansia, yaitu baru delapan persen saja. Sehingga Menkes RI meminta kepala daerah melakukaan terobosan baru.

Baca Juga :   Mal dan Tempat Ibadah Tutup Bandung Lengang

Rezytia Prasaja,  Bandung Tv.