PEMKOT Bandung Hentikan Proyek Rumah Deret

240

Proyek pembangunan rumah deret di kawasan tamansari, kota bandung, dihentikan untuk sementara. masih banyaknya keberatan terkait harga sewa dan keinginan warga agar rumah deret menjadi hak milik, menjadi salah satu pemicu dihentikannya proyek rumah deret tersebut.

Pemerintah kota bandung terpaksa menghentikan proyek pembangunan rumah deret di kawasan tamansari, kota bandung. penghentian sementara proyek rumah deret ini, terpaksa dilakukan setelah tidak ada titik temu atau kesepakatan antara warga rw sebelas tamansari dengan pemkot bandung, dalam sebuah pertemuan atau diskusi yang dilakukan pemkot bandung.

Dalam diskusi tersebut, banyak warga yang menyatakan keberatan terkait sewa rumah deret. bahkan, warga tamansari meminta rumah deret tersebut menjadi hak milik. warga menilai, banyak kejanggalan pada proyek rumah deret itu. terlebih, warga yang layak menghuni rudet itu harus memiliki kk sebagai warga rw sebelas tamansari.

Melihat masih banyaknya keluhan warga, pemkot bandung terpaksa menghentikan proyek tersebut. tapi, hingga kini pemkot bandung masih menampung keluhan warga.

Hingga kini warga rw sebelas tamansari masih mempertanyakan kompensasi ganti rugi dari pemkot bandung, terkait proyek rumah deret tersebut. untuk biaya sewa, warga meminta keringanan. bahkan, banyak warga yang enggan membayar sewa.

Sejak pembangunan proyek rumah deret dimulai, banyak protes dari warga setempat. proyek ini terpaksa dihentikan sementara, hingga ada kesepakatan antara pemkot bandung dengan warga rw sebelas tamansari.

Yuwana kurniawan, bandung tv.