Pemkot Bandung Terapkan PSBM Sesuai Kebutuhan

10

Pemerintah Kota Bandung memutuskan terapkan pembatasan sosial berskala mikro, PSBM, atau mini lockdown di kewilayahan yang terdapat kasus positif aktif. Namun jika kewilayahan meminta pengajuan kepada pemkot, maka dapat mengikuti penerapan PSBM.

Setelah melakukan rapat terbatas yang digelar di Pendopo,Kota Bandung. Walikota Bandung bersama Forkopimda memutuskan penerapan PSBM di tingkat RT dan RW, akan dilakukan secara proporsional dengan melihat kesiapan masyarakat setempat, dan penyebaran kasus yang di wilayah tersebut.

Pihaknya pun akan menunggu tanpa batas waktu yang ditentukan, hingga kewilayahan menginformasikan kebutuhannya akan PSBM atau tidak. Pihaknya akan menunggu konfirmasi dari masingmasing wilayah.

Walikota Bandung, Oded M Danial mengatakan, sejauh ini gugus tugas sudah melakukan pemantauan langsung, ke kelurahan yang memiliki di kasus positif aktif. Seperti di Kelurahan Sukaraja yang terdapat kasus positif di dua RW dari total sepuluh RW.

Walaupun keputusan PSBM akan diserahkan kepada kewilayahan,namun pemkot akan menegur jika kewilayahan tidak ada yang mengajukan. Pemkot akan mengawasi kewilayahan dengan jumlah kasus positif aktif tertinggi.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.