Pemkot Cimahi Gelar Penyemprotan Disefektan Dipura Wira Loka Natha

4

Menyatakan, tidak akan melaksanakan rangkaian perayaan secara besar-besaran. Sebagai langkah preventif, wali Kota Cimahi  Ajay M Priatna dan jajaran, turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di pura.

Menurut ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia, PHDI Kota Cimahi, I Nyoman Sukadana, sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah corona, umat hindu di Kota Cimahi dan sekitarnya, tidak akan melaksanakan rangkaian perayaan secara besar-besaran.

Pihaknya tidak akan menghadirkan banyak orang, maksimal hanya 30 orang. Setelah Ibadah, mereka akan  langsung membubarkan diri. Selasa mendatang, umat Hindu akan melangsungkan ritual taur agung kesanga, dilanjutkan dengan catur brata penyepian keesokan harinya.

Antisipasi lainnya,pihak pengelola pura tertua di Jawa Barat itu meminta Pemerintah Kota Cimahi melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian pura.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Walikota Cimahi  Ajay M Priatna, turun langsung melakukan penyemprotan di pura. Berbagai sudut pura tidak luput dari penyemprotan disinfektan. Ajay berharap agar rangkaian perayaan nyepi, dilaksanakan dengan sederhana dan tidak dalam jumlah massa yang banyak.

Ajay M Priatna juga meminta agar pengelola pura wira loka natha,melakukan penyemprotan disinfektan mandiri secara berkala.

Alghi Ghifari, Bandungtv.