Pencatutan Nama Pengirim Karangan Bunga Untuk Pangdam Jaya Tak Hanya Menimpa KHI Tapi Juga Pada  Aliansi Masyarakat Adat Nusantara

4661

BISNIS BANDUNG – Komunitas Historia Indonesia (KHI) melayangkan klarifikasi usai namanya tercantum dalam sebuah karangan bunga yang ditujukan untuk Pangdam Jaya. KHI menyatakan pihaknya sama sekali tak pernah mengirimkan karangan bunga ke Makodam Jaya.  Melalui akun instagram (@komuitashistoria) menegaskan pihaknya tak akan melakukan tindakan apa pun yang bermuataan politik.

Diketahui ratusan karangan bunga nangkring di Markas Kodam Jayakarta pekan lalu, buntut dari penurunan baliho Habib Rizieq Shihab oleh TNI.Karangan-karangan bunga tersebut berisi kata-kata dukungan, ucapan terima kasih, dan simpati dari pengirimnya.

Dalam foto yang diunggah KHI, karangan bunga berwarna biru merah itu bertuliskan dukungan terhadap Pangdam Jaya untuk menindak tegas organisasi yang menganggu tanah air. Terkait hal ini, KHI menegaskan , pihaknya sama sekali tak pernah mengirimkan karangan bunga ke Makodam Jaya.

“Kami menginformasikan kepada seluruh anggota dan masyarakat di seluruh Indonesia, bahwa organisasi KHI tidak pernah mengirimkan karangan bungan ke Makodam Jaya di Jakarta Timur, seperti yang tampak pada foto atas,” tulis KHI dalam caption dikutip pada Senin (30/11/2020).

Baca Juga :   Devisa Andalan Indonesia Turis Cina Batalkan Wisata Ke Indonesia